Perlu Upaya Bersama untuk Capai Target dalam RPJMD Gunung Mas Tahun 2019-2024

 Perlu Upaya Bersama untuk Capai Target dalam RPJMD Gunung Mas Tahun 2019-2024

Foto: Bupati Gunung Mas Jaya S Monong

 

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan bahwa perlu upaya bersama untuk capai target kinerja pembangunan yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2024.

“Untuk mencapai target indikator-indikator dalam kinerja pembangunan yang tercantum dalam RPJMD tahun 2019-2024, diperlukan upaya dan kerja keras kita semua,” ujar Jaya, Minggu (05/02/2023)

Lanjutnya, perlu juga dukungan dari semua pihak melalui sinergisitas, sinkronisasi dan harmonisasi program kegiatan pembangunan daerah.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menambahkan, sinergistitas tersebut tertuang baik dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, maupun pengendalian program pembangunan.

Terkait terget capaian kinerja pembangunan yang tercantum dalam RPJMD tahun 2019-2024 antara lain, laju pertumbuhan ekonomi meningkat menjadi 7 persen, tingkat kemiskinan menurun menjadi 3,8 persen.

Kemudian, tingkat pengangguran terbuka menurun menjadi 2, persen, indeks gini menurun menjadi 0,24; dan indeks pembangunan manusia meningkat menjadi 71,99 persen. (SG/HK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!