Perbaikan Jalan Ki Hajar Dewantara Di Sambut Baik Legislator DPRD Kotim

 Perbaikan Jalan Ki Hajar Dewantara Di Sambut Baik Legislator DPRD Kotim

FOTO: Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang Siswanto.

 

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang Siswanto menyambut baik langkah dari Pemer­intah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur yang telah mengabulkan usulan per­baikan Jalan Ki Hajar Dewantara yang rusak parah. Apalagi jalan tersebut setiap hari dilewat para pelajar dan mahasiswa.

“Berdasarkan informasi yang didapat bahwa Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada tahun 2023 ini akan melakukan perbaikan Jalan Ki Hajar Dewantara yang mer­upakan kawasan pendidikan, dimana jalan tersebut saat ini dalam keadan rusak parah dan berlobang,”ujar Dia, Jumat (03/02/2023).

Menurut Dia, kondisi rusaknya jalan tersebut ramai dikeluhkan warga, dan saat mel­akukan pembahasan kita meminta kepada Bapak Bupati untuk mel­akukan perbaikan dan Bupati juga menyatakan setuju dan tahun 2023 ini segera akan dilakukan upaya per­baikan.

Tidak hanya itu, Dia juga merasa sangat senang jalan tersebut akan diperbaiki. Pe­merintah daerah sudah mengalo­kasikan anggaran perbaikan Jalan Ki Hajar Dewantara tahun ini dengan anggaran sebesar Rp9,8 miliar. Jalan tersebut panjangnya sekitar 1.180 meter dan lebar 5 meter.

“Kami berharap perbaikan jalan Ki Hajar Dewantara segera dilak­sanakan dan rampung sehingga lalu lintas di sana menjadi semakin lancar, karena jalan itu sangat pent­ing dan strategis. Dan kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah atas dikabulkannya usulan perbaikan jalan itu,” ujar Dia lagi.

Lanjut Dia, Politisi Partai Amanat Nasional ini juga mengatakan Jalan Ki Hajar Dewantara Kecamatan Baamang menjadi akses bagi ratusan, bah­kan ribuan pelajar dan mahasiswa yang menimba ilmu, di wilayah tersebut ada banyak sekolah dan kampus yang peserta didiknya memanfaatkan jalan tersebut.

“Di kawasan jalan itu ada beberapa sekolah dan kampus seperti SMKN 1, SMAN 3, SMAN 2, SMA PGRI, STKIP Muhammadiyah dan STIE Sampit dan STIH Habaring Hurung, sehingga jalan itu sangat penting bagi masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa,” timpal Dia.

Dia juga mengatakan ada beberapa jalan disekitarnya yang akan ditingkatkan Jalan Gunung Kerinci dan Gunung Rinjani juga akan diperbaiki, Jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh mas­yarakat dan pelajar khususnya sekolah yang berada di jalan tersebut. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!