Pemkab Lamandau Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas

 Pemkab Lamandau Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas

FOTO : Bupati Lamandau Hendra Lesmana memberikan arahan saat acara Investor Gathering dan kemitraan UMKM.

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah setempat, bisa segera naik kelas menuju tingkat usaha berikutnya.

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menjelaskan, untuk naik kelas, para pelaku UMKM wajib terus berinovasi dan tentunya diperlukan kolaborasi, dimana para pelaku usaha yang sudah berada pada level makro diharapkan bisa membagikan ilmunya kepada para pelaku usaha mikro.

Sehingga, lanjut Bupati, para pelaku usaha mikro di Kabupaten Lamandau, bisa terus berkembang secara perlahan – lahan, yang nantinya diharapkan bisa naik kelas dari pelaku usaha mikro menjadi pelaku usaha menengah.

“Tentunya ini diperlukan sinergi antar pelaku usaha dan lembaga pelaku usaha yang ada,” ungkap Hendra di Nanga Bulik. Kamis, 16 Februari 2023.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Lamandau itu mengajak para pelaku UMKM tetap semangat dalam menjalankan usahanya serta terus belajar memahami keingninan pasar.

“Manfaatkan momentum, pahami pangsa pasarnya dan belajar dari pelaku usaha makro Insyaallah para pelaku usaha mikro bisa naik kelas,” harapnya.(fah/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!