Pemenuhan Air Bersih Menjadi Prioritas Aspirasi Masyarakat Desa Sei Sekonyer 

 Pemenuhan Air Bersih Menjadi Prioritas Aspirasi Masyarakat Desa Sei Sekonyer 

FOTO : H. Jubair Arifin saat melakukan pertemuan, serta menyerap aspirasi dari masyarakat Desa Sei Sekonyer.

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Ketersediaan air bersih menjadi suatu kebutuhan mendasar dari masyarakat Desa Sei Sekonyer, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Wakil Rakyat asal Dapil Kalteng III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara, H. Jubair Arifin.

Baca Juga : Masyarakat Desa Sei Konyer Mendambakan Pembangunan Jalan Penghubung ke Desa Teluk Pulai

“Saat ini saya sedang menjalani reses ke beberapa desa di Dapil Kalteng III, salah satunya di Desa Sekonyer. Adapun aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, yakni mereka meminta kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah maupun pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat agar dapat memberikan solusi atau bantuan untuk pemenuhan air bersih.”

FOTO : H. Jubair Arifin saat melakukan pertemuan, serta menyerap aspirasi dari masyarakat Desa Sei Sekonyer, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Karena, selama ini masyarakat setempat, untuk memenuhi kebutuhan air minum dan MCK hanya berharap pada sumber air tadah hujan,” ujar H. Jubair Arifin, melalui sambungan WhatsApp pribadinya, Selasa (28/02/2023) siang.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah ini juga mengatakan Desa Sei Sekonyer ini terletak bersebelahan langsung dengan Taman Nasional Tanjung Puting. Berdasarkan informasi, adapun jumlah penduduk di Desa Sei Sekonyer ada sebanyak 498 jiwa, dengan mata pencaharian mayoritasnya sebagai buruh perkebunan kelapa sawit.

“Saya meminta seraya mendorong kepada pemerintah melalui instansi dinas terkaitnya agar dapat segera menindaklanjuti aspirasi atau usulan dari masyarakat Desa Sei Sekonyer, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat ini. Harapannya, kebutuhan air bersih bagi masyarakat setempat dapat terpenuhi,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!