Optimalisasi Serapan APBD 2023 di Sektor Pembangunan Infrastruktur

 Optimalisasi Serapan APBD 2023 di Sektor Pembangunan Infrastruktur

FOTO : Legislator DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Handoyo J. Wibowo

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Legislator DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Handoyo J. Wibowo  menyoroti kinerja pemerintah daerah terutama instansi trkait serapan APBD 2023, khususnya dalam hal program fisik seperti pembangunan infrastruktur.

Menurut Dia, di awal semester pertama 2023 ini, pihaknya melihat masih sedikit program fisik untuk Tahun Anggaran 2023 yang mulai dikerjakan. “Hal Ini tentunya harus menjadi atensi pemerintah daerah, sehingga jangan sampai seperti tahun lalu banyak program fisik yang akhirnya dikerjakan mendekati menit-menit akhir, sehingga kualitas pekerjaannya banyak diragukan, lantaran terkesan terburu-buru,” ujar Dia, Senin (13/02/2023).

Handoyo berharap kepada Bupati Kotawaringin Timur dalam hal ini terus mengingatkan pengawasan terhadap kinerja masing-masing SKPD. Hal ini menurutnya perlu dilakukan untuk segera menekan percepatan pelaksanaan program fisik yang sudah dianggarkan tersebut.

“Hal ini sangat penting untuk ditanggapi dan ditindaklanjuti, karena  menjadi tolak ukur dalam penyerapan anggaran tahun anggaran 2023. Untuk itu, diharapkan masing-masing SKPD terkait, dapat sesegeranya melaksanakan sejumlah program fisiknya masing-masing,” ujar Dia lagi.

Meskipun demikian dia juga mengharapkan agar apa yang sudah menjadi program dan target oleh pemerintah daerah supaya bisa benar-benar terlaksana secara tepat waktu dan memiliki kualitas kerja yang baik pula. Sehingga warga masyarakat dapat merasakan dampak positif secepatnya.

“Harapan semua pihak tentunya agar capaian program fisik yang akan dilakukan itu bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat kita, dan pastinya tepat waktu dan kualitas juga baik,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!