Musrenbang Diharapkan Berkontribusi Bagi Pembangunan di Lamandau

 Musrenbang Diharapkan Berkontribusi Bagi Pembangunan di Lamandau

FOTO : Bupati Hendra Lesmana saat membuka acara Musrenbang tingkat Kabupaten Lamandau.

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengharapkan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) yang mulai dilaksanakan di daerah setempat memberikan kontribusi bagi pembangunan guna mengusulkan kebutuhan prioritas masyarakat.

“Musrenbang merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas usulan mulai dari tingkat desa. Hasilnya akan diintegrasikan dengan prioritas pembangunan di tingkat kabupaten,” beber Hendra di Nanga Bulik. Minggu, 19 Februari 2023.

Menurut dia, melalui musrenbang, secara formal membicarakan rencana-rencana prioritas program kegiatan pembangunan daerah disesuaikan dengan peraturan yang berlaku serta kemampuan anggaran daerah, kemudian ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan.

“Diantaranya peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan yang berada di desa dan kelurahan, wajib belajar sembilan tahun, peningkatan fasilitas pendidikan dan kesehatan, penurunan angka stunting dan kemiskinan serta pemberdayaan kelembagaan,” kata dia.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu, juga meminta para pimpinan OPD di daerah setempat terjun langsung ke lapangan untuk melakukan inventarisir kebutuhan prioritas masyarakat.(fah/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!