Memaksimalkan Potensi Wisata Unggulan di Kalteng

 Memaksimalkan Potensi Wisata Unggulan di Kalteng

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, Duwel Rawing.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Duwel Rawing meminta kepada pemda baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat mengoptimalkan potensi wisata unggulan yang ada dimasing-masing daerah di Kalteng.

“Dengan mengoptimalkan potensi wisata unggulan akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata dan juga perekonomian masyarakat disekitar objek wisata tersebut,” ujarnya, Kamis (16/02/2023).

Lanjutnya, setiap daerah pasti memiliki objek wisata unggulan yang harus dapat dioptimalkan baik dari segi pengelolaan serta peningkatan saran dan prasarana maupun fasilitas pendukungnya. Ini perlu untuk diperhatikan.

Dia mengatakan, apabila objek wisata unggulan terlihat memadai maka hal itu akan berdampak terhadap banyaknya wisatawan yang berkunjung. Contohnya seperti di Bali, objek wisata yang ada disana dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat.

“Bali itu pusat pariwisata mancanegara, karena orang asing banyak mengenal Bali. Ini harus bisa kita contohkan, di Kalteng juga kita harus bisa mengelola objek wisata yang dimiliki agar dapat dikenal dan dikunjungi tidak hanya wisatawan lokal tapi juga macanegara,” ujarnya lagi.

Selain dari segi pengelolaan dalam rangka mengoptimalkan wisata unggulan yang ada, promosi juga perlu terus digencarkan agar wisatawan banyak yang datang ke Kalteng, terlebih lagi saat ini pandemi sudah melandai dan hal ini harus dapat dimaksimalkan dengan baik.

“Program-program juga perlu diadakan seperti paket perjalanan wisata, artinya tidak hanya mengunjungi satu atau dua objek saja, tapi sejumlah tempat yang menjadi unggulan. Saya rasa jika dioptimalkan maka pariwisata di Kalteng ini bisa maju,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!