Legislator Kotim Minta Pemkab Data Kelengkapan Perizinan PBS

 Legislator Kotim Minta Pemkab Data Kelengkapan Perizinan PBS

FOTO: Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Juliansyah.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Juliansyah meminta kepada pemerintah daerah segera  melakukan inventarisasi terhadap seluruh dunia usaha di daerah. Salah satunya untuk menghimpun data yang mana saja yang sudah berizin dan mana yang tidak

“Berkenaan hal tersebut, sudah semestinya pemerintah daerah harus punya data perusahaan di Kotim ini untuk mengetahui mana saja perusahaan yang punya legalitas dan tidak,” ujar Dia, Jumat (17/02/2023).

Dia sangat berharap kepada setiap perusahaan yang beroperasional di wilayah Kotim dapat mematuhi aturan perundang-undangan, dengan melengkapi semua perizinananya.

Ia juga menegaskan pemerintah daerah tidak bisa lepas tangan dengan investasi, jangan sampai tidak mengantongi data mana yang legal dan tidak. Karena bagaimanapun daerah harus mengetahui kondisi adminitrasi dan faktual di lapangan.  Justru akan lebih lucu lagi jika pemerintah daerah menyatakan  tidak mengetahui mana data perusahaan yang berizin dan tidak.

“Sebagai tuan rumah tentunya harus mengetahui secara faktual  dan seluk beluknya di daerah itu jangan sampai kita kecolongan  dengan adanya investasi tidak  berizin,” ujar Dia lagi.

Dia khawatir jika tidak dikantongi data yang mana legal dan tidak maka akan menjadi bola bergulir dikalangan masyarakat. “Namun ketika perusahaan yang dianggap ilegal itu ternyata memiliki izin resmi maka sudah selayaknya pemerintah menjelaskan dan membeberkan kepada publik,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!