Legislator Gumas Apresiasi Bangunan Ruang Belajar Baru di SDN 1 Kuala Kurun

 Legislator Gumas Apresiasi Bangunan Ruang Belajar Baru di SDN 1 Kuala Kurun

Foto: Anggota DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari

Kaltengnews.co.id, KUALA KURUN – Kalangan Legislator DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menyambut baik adanya bangunan ruang belajar baru di SDN 1 Kuala Kurun. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Iceu Purnamasari.

“Bangunan ruang belajar di SDN 1 Kuala Kurun, memang sangat ditunggu-tunggu oleh pihak sekolah. Untuk itu, kami pun menyambut baik adanya bangunan ruang belajar untuk SDN 1 Kuala Kurun ini,” ujarnya, baru-baru ini.

Iceu menuturkan sebelumnya SDN 1 Kuala Kurun berada di lingkungan yang sama dengan SDN 3 Kuala Kurun termasuk gerbang masuknya.

“Sehingga dengan adanya ruang belajar yang baru, pembelajaran di SDN 1 Kuala Kurun diharapkan bisa lebih baik, guru-guru bisa lebih bersemangat dalam mengajar dan siswa juga semangat dan fokus dalam mencari ilmu,” ujarnya lagi.

Sekedar diketahui, sejak Desember 2022 siswa siswi di SDN 1 Kuala Kurun telah menempati ruangan belajar baru.

“Sejak Desember 2022, siswa-siswi kami telah menempati ruang belajar baru yang menghadap ke jalan E.L Gerson,” ujar Kepala SDN 1 Kuala Kurun, Desmilawati.

Saat ini SDN 1 Kuala Kurun sudah memiliki satu ruang kantor guru, ruang kepala sekolah, unit kesehatan sekolah (UKS) yang dibangun pada tahun 2021.

Kemudian, pada tahun 2022, SDN 1 Kuala Kurun mendapatkan delapan ruang belajar perpustakaan dan laboratorium komputer, serta satu buah bangunan sanintasi dengan lima bilik.

Selain itu kata Desmilawati, antara SDN 1 Kuala Kurun dan SDN 3 Kuala Kurun telah dibangun tembok pembatas.

Kepala Sekolah SDN 1 Kuala Kurun itu menyampaikan terima kasih kepada Bupati Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) yang telah memberikan bantuan rehab ruang belajar SDN 1 Kuala Kurun tersebut. (SG/HK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!