Legislator DPRD Kotim Dorong PBS Ikut Memperbaiki Kerusakan Jalan

 Legislator DPRD Kotim Dorong PBS Ikut Memperbaiki Kerusakan Jalan

FOTO: Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Nadie Enggon.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Nadie Enggon meminta seraya mendorong perusahaan besar swasta (PBS) hendaknya bisa turut serta membantu perbaikan jalan, khususnya Kecamatan Tualan Hulu dengan Kecamatan Telaga Antang, melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Hal ini sangat penting untuk bisa ditanggapi, mengingat kemampuan keuangan pemerintah daerah juga terbatas, maka dari itu diharapkan adanya peran serta dari seluruh PBS yang beroperasional dan melintasi kawasan dimaksud,” ujar Dia, Senin (06/02/2023).

Menurut Dia, apabila hanya mengandalkan kemampuan pemerintah daerah yang saat ini anggarannya terbatas, maka sangat tidak optimal dan perlu waktu lama memperbaiki jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat.

“Jalan tersebut merupakan akses ke kecamatan dan penghubung antardesa, juga merupakan urat nadi perekonomian masyarakat di wilayah Kecamatan Tualan Hulu,” ujar Dia lagi.

Saat ini butuh peran pemimpin-pemimpin di tingkat kecamatan dan desa untuk mengondisikan hal tersebut. Jangan terpaku anggapan kalau jalan kabupaten menjadi peran Bupati dan PUPR saja.

Lanjut Dia, kalau pihak perusahaan tidak mau menghibahkan atau melepas kawasan yang dilintasi jalan tersebut, maka perbaikan jalan itu tidak dapat dilakukan.

Jadi, peran serta perusahaan harus benar-benar membantu pemerintah agar program pembangunan di wilayah utara Kotim dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya juga pernah masukan pokok pikiran di Desa Tumbang Sepayang, Kecamatan Antang Kalang untuk pembuatan box. Tapi karena masuk kawasan, sehingga tidak dapat terealisasi. Makanya, perlu peran serta Camat dan Kepala Desa untuk berkoordinasi dengan pihak perusahaan agar pembangunan di wilayah utara dapat berjalan sesuai harapan masyarakat,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!