Kurikulum Merdeka Dinilai Lebih Baik

 Kurikulum Merdeka Dinilai Lebih Baik

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur mengingatkan, agar sekolah-sekolah khususnya di Kotim tidak perlu takut untuk mendaftarkan dirinya mengikuti Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

“Karena kebanyakan masih ada Pemahaman yang mengatakan bahwa berganti kurikulum itu sulit terlebih untuk urusan administrasi dan juga penyesuaian kepada para peserta didiknya,”kata Plt Kepala Disdik Kotim, Susiawati, Senin 13 Februari 2023.

Padahal ujarnya IKM merupakan kurikulum yang mengajarkan satuan pendidikan untuk menjadi lebih mandiri dan juga kreatif, ditambah lagi ada sejumlah opsi yang ditawarkan oleh kementerian tergantung kesiapan sekolah.

“Sehingga sekolah tidak serta merta berubah semuanya, bisa secara bertahap sesuai kesiapan tadi. Karena IKM ini tidak ada paksaan untuk sekolah dalam penerapannya,” tegasnya.

Menurutnya, opsi yang ditawarkan Kemdikbud Ristek RI merupakan upaya untuk perbaikan kualitas pembelajaran yang merdeka belajar. Satuan pendidikan lebih memiliki kemerdekaan dan kepercayaan diri membuat programnya.

“Karena Kurikulum Merdeka mengakomodasi kebutuhan satuan pendidikan dan fleksibilitasnya membuat satuan pendidikan lebih kreatif untuk memajukan satuan pendidikannya masing-masing,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!