Ketua KPU Lamandau Lantik Dua Orang PAW PPS

 Ketua KPU Lamandau Lantik Dua Orang PAW PPS

FOTO : Dua PAW PPS Keluarahan Nanga Bulik dilantik Ketua KPU Kabupaten Lamandau, Irwansyah. (FOTO : ISTIMEWA)

KALTENGNEWS.co.id – NANGA BULIK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan Nanga Bulik. Pelantikan dua orang anggota PPS dilakukan pada Kamis, 23 Februari 2023.

Usai dilantik dan mengucapkan sumpah janji, dua anggota PPS Keluarahan Nanga Bulik itu, turut menandatangani pakta integritas sebagai pelaksana Pemilihan Umum (Pemilu).

Ketua KPU Kabupaten Lamandau, Irwansyah menjelaskan, pelantikan PAW dua anggota PPS Kelurahan Nanga Bulik dilakukan setelah adanya dua orang anggota PPS yang mengundurkan diri. Ia menekankan kepada dua PAW PPS yang baru saja dilantik bekerja keras dan menjaga integritas.

“Hari ini KPU melaksanakan pelantikan PAW dua anggota PPS,” ujar Irwansyah usai acara pelantikan PAW PPS yang digelar di Aula Kantor KPU Kabupaten Lamandau.

Irwansyah mengatakan bahwa dua orang anggota PPS yang menjalani PAW antara lain, Vera Septia Hilma dan Fahruddin Fitriya untuk menggantikan dua anggota PPS yang mengundurkan diri.

“Nanga Bulik merupakan kelurahan paling padat di Kabupaten Lamandau dan tentunya paling menjadi sorotan. Sehingga Kelurahan Nanga Bulik menjadi wajah penyelenggaraan pemilu di Kabupaten ini,” bebernya.

Pergantian Antara Waktu itu dilaksanakan setelah Komisioner KPU Kabupaten Lamandau bersama PPK Bulik menggelar rapat usai adanya surat pengunduran diri dari dua anggota PPS.

“Pelaksanaan PAW ini seperti yang tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum dan sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya.

Irwansyah berpesan kepada PAW PPS yang baru saja dilantik untuk segera berkoordinasi dengan PPK Bulik dan Pantarlih Nanga Bulik. Pasalnya, saat ini sudah memasuki tahapan pemilu.

“Saat ini kita tengah melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) untuk pemutakhiran data pemilih. Pekerjaan ini perlu kecermatan,” sebutnya.

Selain itu, ditambahkan Irwansyah, ia berpesan kepada PPK, PPS maupun petugas Pantarlih untuk menjaga integritas.

“Perlu Kerjasama dan koordinasi yang baik dari PPS maupun PPK untuk mendapatkan data pemilih yang akurat,” tandasnya. (EK/Agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!