Kemendikbud Siapkan Program Strategis dan Layanan Digital

 Kemendikbud Siapkan Program Strategis dan Layanan Digital

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Untuk menunjang dunia pendidikan yang lebih maju dan beriringan sesuai perkembangan zaman, pemerintah melalui Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) sudah menyediakan program strategis dan layanan digital.

“Karena pada abad ini, pendidikan kita telah mengali perubahan besar. Apalagi pasca adanya pandemi, pendidikan di paksa untuk menyesuaikan dengan kemajuan teknologi hampir di semua daerah,” kata Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suyoso, Selasa 7 Februari 2023.

Lanjutnya, tidak hanya dalam hal pembelajaran, bahkan dalam pelaporan sekolahpun sudah mulai dilaksanakan secara digitalisasi guna memudahkan dan mengefektifkan waktu.

“Tekonologi informasi dan jaringan internet telah membawa perubahan paradigma dalam cara mendasar di mana proses pendidikan dilakukan. Berkenaan dengan itu, bahkan Kemendikbud telah menyiapkan beberapa program strategis dan layanan yang selama ini manfaatnya dirasakan secara luas,” ucapnya.

Rumah Belajar, TV Edukasi, Radio Edukasi dan beberapa layanan lainnya bisa dimanfaatkan sebagai media pembelajaran. Bahkan, Rumah Belajar menjadi aplikasi pendidikan favorit, yang diakses ratusan juta pengunjung.

“Kemendikbud juga telah menyiapkan road map untuk 15 tahun mendatang, dalam peningkatan kualitas pembelajaran sekaligus transformasi digital pendidikan kita,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!