Ini Pentingnya Bentengi Anak dari Peredaran Narkoba

 Ini Pentingnya Bentengi Anak dari Peredaran Narkoba

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Maraknya peredaran narkoba turut memicu kekhawatiran para orangtua, terutama ketika anak-anak mereka sedang berada di luar rumah. Sehingga penting membangun ketahanan diri dari narkoba.

“Lebih penting mencegah, masyarakat sehat dengan membangun ketahanan diri, lewat sosialisasi intensif tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan pelajar yang nantinya akan meneruskan kepemimpinan kita di daerah,” kata Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman, Rabu 15 Februari 2023.

Apalagi ujarnya, narkoba saat ini sudah memasuki dunia pendidikan, sehingga perlu antisipasi dari semua pihak termasuk sekolah untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik akan bahaya narkoba.

“Meningkatkan kewaspadaan akan bahaya penyalahgunaan obat-obatan psikotropika di lingkungan sekolah pada saat ini adalah hal yang sangat penting,” tegasnya.

Penanggulangan Narkoba perlu ditangani secara masif, komprehensif dan integral dengan langkah-langkah yang menyeluruh. Seluruh elemen bangsa baik pemerintah, masyarakat dan dunia usaha harus memiliki komitmen, partisipasi dan bersinergi dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Pendidikan dan pengajaran yang baik akan menghasilkan bibit unggul untuk kemudian menjadi penerus bangsa yang dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!