Ini Cara Disdik Kotim Tingkatkan Mutu Pendidikan

 Ini Cara Disdik Kotim Tingkatkan Mutu Pendidikan

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Guna meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dinas Pendidikan (Disdik) setempat menjalin kerjasama dengan Badan Akreditas Nasional Sekolah dan Madrasah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Alhamdulillah, kemarin kita sudah menandatangani MoU sekaligus bersilaturahim bersama Badan Akreditasi Nasional S/M Provinsi Kalteng guna peningkatan mutu pendidikan di Kotim,” kata Plt Kepala Disdik Kotim Susiawati, Jumat 24 Februari 2023.

Lanjutnya, apalagi Badan Akreditasi ini memiliki tugas sebagaimana diatur dalam Permendikbud Nomor 59 Pasal 9 ayat (1) merumuskan kebijakan operasional, melakukan sosialisasi kebijakan, dan melaksanakan akreditasi Sekolah/Madrasah.

“Dalam peningkatan mutu pendidikan tentunya kita harus menjalin kerjasama dengan semua pihak yang terlibat dalam pendidikan, karena khususnya di Kotim kita juga tengah berupaya menaikkan akreditasi sejumlah sekolah dan perubahan status dari swasta menjadi negeri,” ujarnya.

Bahkan menurut Susi, pada tahun ini sudah ada 4 sekolah yang naik status dari swasta menjadi negeri, sehingga sudah bisa mengikuti program-program yang dilaksanakan oleh Disdik dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.

“Semoga dengan terjalinnya kerjasama ini, akan mempermudah lagi peningkatan mutu pendidikan di daerah kita. Mengingat masih banyaknya sekolah-sekolah yang memang memerlukan bantuan,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!