Hasil Musrenbang Diharapkan Menghasilkan Program Strategis

 Hasil Musrenbang Diharapkan Menghasilkan Program Strategis

Foto : Ketua Komis lll DPRD Barito Selatan (Barsel), Hermanes.

Kaltengnews.co.id, BUNTOK – Ketua Komis lll DPRD Barito Selatan (Barsel), Hermanes berharap Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) menghasilkan program strategis demi kemajuan bersama.

“Dari Musrenbang itu akan didiskusikan dan disepakati program pembangunan, untuk diusulkan pelaksanaan dan pendanaannya yang masuk ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024,” ucap Hermanes, Kamis (23/2/2023).

Menururnya, dalam menentukan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dapat dipikirkan dan didiskusikan kembali usulan prioritas dalam Musrenbang yang dilaksanakan.

“Dalam kegiatan Musrenbang ini nantinya kita harapkan menghasilkan program kegiatan prioritas yang memang tepat dan strategis bagi setiap desa serta kecamatan,” sambung Hermanes.

Di menyebut, dengan ditetapkannya program kerja prioritas yang tepat dan strategis, maka pembangunan pada setiap desa yang ada di daerah ini dapat terlaksana dengan baik.

“Secara otomatis akan berdampak pada kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah ini,” tuturnya.

Dirinya juga akan berupaya mengawal proses Musrenbang yang sedang dilaksanakan tersebut. Supaya sejumlah aspirasi yang masuk dalam skala prioritas bisa diperjuangkan untuk direalisasikan.(*)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!