Dukung Pemkab dalam Pengelolaan Sampah

 Dukung Pemkab dalam Pengelolaan Sampah

‘FOTO: Legislator DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Paisal Damarsing.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Legislator DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Paisal Damarsing mendukung penuh pemerintah daerah dalam halnya penanganan masalah sampah di Kota Sampit yang selama ini masih terus menjadi Pekerjaan Rumah (PR) instansi terkait.

“Dalam hal ini semua pihak harus mendukung penuh, sehingga penanganannya terus berinovasi dan menunjukkan adanya perbaikan dalam progresnya. Artinya kita ingin maksimal dilakukan agar sampah ini tidak terus menjadi persoalan di tengah masyarakat,” ujar Paisal, Minggu (12/05/2023).

Dia mengatakan kalangan DPRD Kotawaringin Timur sangat mendukung upaya dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam mengatasi persoalan sampah yang kerap menumpuk di dalam Kota Sampit yang hingga saat ini masih terjadi.

“Kami kira hal ini bisa diselesaikan melalui dinas teknis, bagaimana persoalan penanganan sampah di Kotim ini memang bisa dinyatakan klasik. Namun demikian yang harus kita perhatikan bersama agar kinerjanya baik dan maksimal harus diperhatikan kesejahteraan mereka, peran petugas kebersihan ini juga sangat vital untuk tata kota kita yang rapi dan bersih,” ujar Paisal lagi.

Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini juga menekankan agar warga masyarakat terus meningkatkan kesadarannya untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini dinilai selain dapat mengurangi beban pemerintah juga dapat meningkatkan kualitas kesehatan yang baik di tengah masyarakat itu sendiri.

“Dalam kesempatan ini kami menghimbau juga kepada masyarakat kita, supaya tidak sembarang dalam membuang limbah atau sampah rumah tangganya, ini demi kenyamanan kita bersama,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!