Dua Atlet PWI Katingan Ikuti Turnamen E-Football se-Kalteng

 Dua Atlet PWI Katingan Ikuti Turnamen E-Football se-Kalteng

FOTO : Suasana saat para atlet mengikuti turnamen Turnamen E-Sports PS4 E-Football Se-Kalteng, di sekretariat PWI Kotim.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan mengirimkan dua orang atletnya mengikuti Turnamen Olahraga elektronik (E-Sports) E-Football se-Kalteng di Kota Sampit, Sabtu 25 Februari 2023.

Kegiatan yang digelar oleh PWI Kotawaringin Timur (Kotim) tersebut dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN). Sedikitnya ada sebanyak 37 atlet E-Sport yang akan bertanding, terdiri dari 29 atlet laki-laki dan 8 orang atlet perempuan. Ada 2 kategori pertandingan yaitu perorangan dan ganda. Khususnya bagi para atlet yang berhasil meraih prestasi juara nantinya ada total hadiah Rp 7.550.000.

Salah satu dari para atlet se-Kalteng tersebut ada 2 orang perwakilan PWI Kabupaten Katingan yaitu atas nama Anggra Dwinivo dan Annas Rullah untuk mengikuti Turnamen E-Sports PS4 E-Football yang dilaksanakan diruang sekretariat PWI Kotim.

Ketua PWI Kabupaten Katingan, Suandi Trismayadi sangat mendukung dan memberikan penghargaan kepada pihak panitia Turnamen E-Sports PS4 E-Football PWI Kotim atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“E-Sport ini adalah Olahraga elektronik. Turnamen ini tentunya untuk melatih berkomunikasi baik dalam tim, kerja sama tim, melatih ego atau self control, dan mengajarkan mengatur waktu dengan baik,” jelasnya.

Kemudian, dampak positif game ini yang bisa kita rasakan yaitu menambah dan mengasah aktivitas otak. Tentu saja, pada setiap permainan dibutuhkan konsentrasi tinggi agar dapat fokus mencapai skor tertinggi.

“E-Sport juga masuk dalam kategori pertandingan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional atau Porwanas yang diselenggarakan 4 tahun sekali. Semoga ini menambah bibit altet Kalteng untuk mengikuti Porwanas nanti,” pungkasnya. (As/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!