DPUPR Pulpis Sampaikan Sejumlah Target Prioritas Pembangunan 2023 di Pandih Batu

 DPUPR Pulpis Sampaikan Sejumlah Target Prioritas Pembangunan 2023 di Pandih Batu

FOTO: Kepala DPUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau 2023 baru-baru ini.

Kaltengnews, PULANG PISAU – Kepala DPUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai menyampaikan beberapa rencana kerja yang diuraikan dan menjadi skala prioritas pembangunan di tahun 2023 saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau baru-baru ini.

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat telah menyiapkan anggaran sebesar Rp.84 Miliar, dalam rangka membangun dan meningkatkan infrastruktur yang ada di Kecamatan Pandih Batu pada 2023.

“Ditahun 2023 ini Dinas PUPR Pulang Pisau telah menyiapkan Rp84 M untuk kecamatan Pandih Batu, yang terbagi dibeberapa bidang seperti Bina Marga, Cipta Karya, Sumber daya air dan Tata Ruang,” kata Kepala DPUPR Pulang Pisau Usis | Sangkai, Rabu (15/02/2023).

Saat dibincangi diruangannya, Kepala DPUPR Pulang Pisau itu juga mengungkapkan anggaran tersebut diprioritaskan untuk membangun jalan penghubung wilayah food estate yang ada di kecamatan Pandih Batu menunju pelabuhan bahaur.

“Yang menjadi Prioritas kita yaitu membangun jalan Penghubung dari wilayah food estate kecamatan Pandih Batu menuju Pelabuhan Bahaur sehingga Koneksi antara Pusat Food estate menuju Pelabuhan Bahaur dapat tersambung dengan baik. Sehingga ketika ada produk-produk hasil Pertanian, Perkebunan, Perikanan yang akan dikirim diluar Kalimantan dapat tersalurkan melalui pelabuhan Bahaur,” ucapnya.

Selain membangun jalan dan jembatan, anggaran tersebut juga telah diarahkan untuk meningkatkan kualitas bangunan seperti gedung sekolah dan sarana prasarana lainnya milik Pemkab Pulang Pisau

“Kita sudah koordinasi dengan Dinas Pendidikan dimana saat ini Dana Alokasi Khusus sudah berkurang sehingga perlu sentuhan sentuhan khusus dari Pemerintah Daerah untuk memperbaiki gedung sekolah-sekolah, ruang kelas, Rumah Guru dan lainnya,” tambah Usis.

Selain Kecamatan Pandih Batu, Usis juga menyampaikan Anggaran yang diaplikasikan untuk Kecamatan Kahaya Kuala sebesar 17,5 miliar. Anggaran tersebut diprioritaskan untuk pembangunan peningkatan jalan dan jembatan dan juga pembenahan saluran irigasi, guna mendukung pengairan di area persawahan yang ada di Kahayan Kuala.

“Alokasi anggaran untuk masing-masing Kecamatan telah disusun tinggal kita (DPUPR) melaksanakan pekerjaan yang telah diprogramkan menjadi skala prioritas di tahun 2023,” tutupnya. (DENNY/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!