Dorong Pengembangan Sektor Ekonomi Melalui UMKM

 Dorong Pengembangan Sektor Ekonomi Melalui UMKM

FOTO: Legislator DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Abdul Kadir.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Legislator DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Abdul Kadir berharap kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat supaya dapat terus mendorong geliat ekonomi UMKM dengan berbagai terobosan yang harus terprogram, terarah dan berkesinambungan.

“Selama tiga tahun terakhir ini pandemi Covid-19 telah merusak sendi-sendi kehidupan sosial ekonomi masyarakat terutama para pelaku UMKM, sehingga berbagai terobosan perlu dilakukan agar perekonomian UMKM bisa kembali bangkit,” ujarnya, Selasa (14/02/2023).

Menurut Dia, program pemulihan ekonomi di Kabupaten Kotawarin Timur paska Pandemi Covid-19 perlu lebih ditingkatkan lagi.  Berbagai upaya-upaya dari pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat melalui instansi dinas teknisnya harus lebih digencarkan.

“Kami sangat mengapresiasi upaya pemkab setempat, dengan menyelenggarkan  berbagai event atau kegiatan yang mempromosikan UMKM unggulan daerah. Karena, hal ini merupakan salah satu terobosan yang sangat baik untuk dapat memulihkan ekonomi UMKM,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!