Dorong Partisipasi PBS Perbaiki Jalan Penghubung antar Desa di Kotim

 Dorong Partisipasi PBS Perbaiki Jalan Penghubung antar Desa di Kotim

FOTO: Legislator DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) M. Kurniawan Anwar.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Legislator DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) M. Kurniawan Anwar mengharapkan peran serta perusahaan besar swasta (PBS) yang berada di wilayah utara untuk melakukan perbaikan jalan poros yang menghubungkan antardesa dan kecamatan, khususnya Kecamatan Tualan Hulu dengan Kecamatan Telaga Antang karena selama ini jalan tersebut rusak dan belum beraspal.

“Kami meminta peran serta PBS untuk ikut melakukan perbaikan jalan yang rusak dan dapat mengibahkan lahan serta mencabut izinnya untuk lahan yang terkena jalan, seperti jalan poros menuju Desa Bukit Makmur yang panjangnya enam kilometer yang terkena lahan milik perusahaan, agar tidak menjadi kendala pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan jalan tersebut,” ujar Dia, Rabu (22/02/2023).

Menurut Dia, selain menghibahkan lahan mereka juga turut membantu perbaikan jalan tersebut melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR), karena kalau hanya mengandalkan kemampuan pemerintah daerah yang saat ini anggaranya terbatas, maka sangat tidak optimal dan perlu waktu yang lama perbaikan jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat tersebut.

“Jalan tersebut merupakan akses ke kecamatan dan penghubung antardesa, juga merupakan urat nadi perekonomian masyarakat di wilayah Kecamatan Tualan Hulu. Jadi saat ini butuh peran pemimpin-pemimpin di tingkat kecamatan dan desa untuk mengkondisikan hal tersebut. Jangan terpaku anggapan kalau jalan Kabupaten menjadi peran Bupati dan PUPR saja,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!