Bupati Lamandau Salurkan Bansos Kepada Lansia

 Bupati Lamandau Salurkan Bansos Kepada Lansia

FOTO : Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyalurkan bantuan sosial kepada Lansia saat melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Tamiyang, Kecamatan Bulik.

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana kembali menyalurkan 200 paket bantuan sosial (Bansos) berupa sembako kepada warga lanjut usia (Lansia) yang tinggal di Kelurahan Nanga Bulik, Desa Bunut, Desa Sungai Mentawa, Desa Beruta dan Desa Tamiang.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Hendra usai menyerahkan bansos di Desa Tamiyang, Kecamatan Bulik. Minggu 5 Februari 2023.

Dijelaskan Bupati, selain kepada Lansia, bansos juga menyasar warga kurang mampu. Kegiatan ini ditujukan sebagai upaya pemulihan ekonomi, menekan laju inflasi daerah dan percepatan peningkatan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Ini merupakan program Pemkab Lamandau sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Sebelumnya, Pemkab Lamandau juga menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT). Dengan sejumlah bantuan yang diberikan, orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu berharap dapat digunakan secara bijak.

“Gunakan setiap bantuan dari pemerintah secara bijak. Gunakan hanya untuk hal penting. Bantuan itu harus digunakan sesuai peruntukannya,” harap Hendra.

Dijelaskan Bupati, bantuan yang telah digelontorkan oleh pemerintah pusat maupun daerah tersebut diberikan untuk menjaga daya beli masyarakat akibat dampak kenaikan BBM dan pandemi Covid-19.

“Ini merupakan salah satu upaya menjaga daya beli masyarakat, sekaligus mencegah kenaikan inflasi di daerah,” tandasnya.(fah/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!