Bikin Bangga, Drum Band Cilik Raih Juara Umum

 Bikin Bangga, Drum Band Cilik Raih Juara Umum

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Drumband cilik dari Yayasan Nurul Iman Pelita Sampit berhasil meraih juara umum dalam Kejuaraan Lomba Guru dan anak TK/RA di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kemarin saya bersama Wakil Bupati dan Bunda Paud Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menerima dan menyerahkan piala yang diraih oleh guru dan anak- anak Drum Band Cilik dari Yayasan Nurul Iman Pelita Sampit yang berhasil meraih juara umum,” kata Bupati Kotim, Halikinnor.

Sementara itu, Bunda PAUD Kotim, Khairiah Halikinnor mengatakan, drum band cilik ini masih bisa berkembang lagi tidak hanya di tingkat provinsi namun bisa sampai ke juaraan nasional.

“Apalagi kalau mendapatkan bimbingan betul-betul dari sekolahnya, mereka ini masih sangat muda namun sudah bisa berkonsentrasi dan hapal memainkan alat musik masing-masing, ini sungguh prestasi yang luar biasa,” ucapnya.

Ia juga berharap, hal ini dapat menjadi motivasi bagi PAUD/TK lainnya yang ada di Kotim agar terus mengasah kemampuan para peserta didiknya, sehingga anak-anak bisa mengeluarkan potensi yang mereka miliki.

“Tidak harus mengikuti perlombaan skala besar untuk menggali potensi peserta didik, dengan kegiatan sederhana di sekolah saja juga bisa. Misalnya praktek kesenian atau lainnya,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!