Berharap Digitalisasi Pendidikan Tidak Bedampak Negatif

 Berharap Digitalisasi Pendidikan Tidak Bedampak Negatif

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Saat ini digitalisasi pendidikan sudah menjadi bahan perbincangan di kalangan orangtua serta guru bahkan menuai pro dan kontra lantaran dampak yang bisa ditimbulkan.

“Memang kalau tidak di awasi bisa memberikan dampak negatif, maka dari itu dalam penggunaan digitalisasi, anak-anak harus diawasi dan diarahkan agar menggunakan sesuai dengan tujuan yang diharapkan,” kata Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman, Senin 6 Februari 2023.

Lanjutnya, digital pendidikan pada dasarnya adalah layanan pendidikan yang berkembang sangat pesat selama beberapa tahun terakhir, selaras dengan kemajuan teknologi komputer dan Internet.

“Pandangan abad ke-21 tentang pendidikan menyatakan bahwa peserta didik masa kini tidak hanya menjadi konsumen konten digital yang bijaksana, tetapi juga menjadi pencipta kolaboratif media digital,” jelasnya.

Maka dari lanjutnya, anak-anak harus menguasai digitalisasi sebelum lulus dari pendidikannya agar bisa terbiasa dalam dunia kerja yang sekarang ini juga selalu mengedepankan digitalisasi dalam setiap urusannya.

“Namun demikian, pengarahan yang benar dari sekolah maupun orangtua sangatlah penting agar anak menguasai digitalisasi tanpa adanya penyimpangan yang dilakukan. Karena kita tahu digitalisasi ini sangat luas cakupannya,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!