Apresiasi Atas Pelaksanaan Lomba Balap Katinting

 Apresiasi Atas Pelaksanaan Lomba Balap Katinting

Kasongan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, mengapresiasi diadakannya lpmba balap perahu katinting yang dilaksanakan di Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang.

Dikatakan Endang Susilawatie, minggu (12/2/2023) saat menghadiri final balap katinting bahwa sangat mendukung atas terlaksana nya pelaksanaan lomba balap katinting ada di Kabupaten Katingan meskipun ini kali pertama dilaksanakan.

“Selaku anggota DPRD Katingan dan Ketua Kormi Katingan sangat mendukung atas pelaksaan lomba balap katinting ini,”Ujarnya.

Sebelumnya pelaksanaan lomba balap katinting ini sempat ditunda pelaksanaanya, namun baru terlaksana pada tahun 2023. Sehingga Ketua Kormi ini mengapresiasi lomba balap yang dilaksanakan pada hari ini bisa terlaksana mulai dari hari pertama sampai dengan babak final.

Dia juga berharap event lomba balap katinting ini tidak saja hanya dilaksanakan kali ini saja, namun bisa menjadi agenda rutin pemerintah daerah kabupaaten katingan.

“Kita bangga meskipun sempat tertunda beberapa kali namun bisa dilaksnakan, semoga lomba seperti ini bisa didukung terus oleh pemerintah daerah dengan membuat agenda rutin,”Harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia lomba perahu ketinting Kecamatan Kamipang, Suwarjono A. Maniti menyebutkan, kegiatan lomba diikuti 60 peserta terdiri dari kelas Tune Up diikuti 48 peserta, dan kelas standar diikuti 12 peserta dari 6 Kabupaten di Kalteng.

Kegiatan ini lanjut dia, menyediakan hadiah total mencapai Rp.50 juta rupiah untuk peserta meraih juara 1, 2 dan 3.

(tri)

 

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!