Vaksinasi Booster Kedua Tersedia di Layanan Kesehatan Pulang Pisau

 Vaksinasi Booster Kedua Tersedia di Layanan Kesehatan Pulang Pisau

FOTO : Kepala Dinkes Kabupaten Pulang Pisau, dr. Pande.

Kaltengnews.co.id – PULANG PISAU – Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr. Pande Putu Gina menyampaikan kepada warga Pulpis, bahwa Vaksinasi booster Covid-19 telah tersedia semenjak 24 januari 2023 lalu, dan bisa didapatkan pada Puskesmas terdekat.

“Vaksinasi Boster kedua itu dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi sekaligus meningkatkan proteksi masyarakat Indonesia dari Covid-19,” jelas dr. Pande.

Lanjutnya, syarat mendapatkan vaksin booster kedua, masyarakat tidak perlu menunggu mendapatkan tiket. Dimana, kata dr Pande, masyarakat umum di Kabupaten Pulang Pisau sudah bisa mendapatkan vaksinasi COVID-19 Booster kedua dengan datang ke Puskesmas setempat.

Kemudian, kata dr. Pande, kepada masyarakat usia lebih dari 18 tahun lah yang akan mendapatkan vaksin booster kedua, saat ini tanpa menunggu tiket atau undangan. Tetapi dengan menghubungi masing-masing Puskesmas di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

“Aturan ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor HK.02.02/C/380/2023 Tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Booster Ke-2 Bagi kelompok Masyarakat Umum, yang ditetapkan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian penyakit Pada 20 Januari 2023,” tandasnya.

Lanjutnya, bahwa vaksinasi Covid-19 dosis booster kedua dapat diberikan kepada semua masyarakat umum. Yakni, pada usia 18 tahun ke atas yang dimulai sejak 24 Januari 2023.

dr Pande juga kembali mengingatkan kepada masyarakat yang belum melengkapi vaksinasi untuk segera melakukannya di fasilitas pelayanan vaksinasi terdekat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang memang belum divaksinasi ataupun vaksinasinya belum lengkap, agar secepatnya dilengkapi, karena saat ini layanan vaksinasinya dibuka di setiap Puskesmas maupun pos layanan kesehatan vaksinasi Covid-19 lainnya,” tutupnya. (DENNY/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!