Terkait Perlindungan kepada Pekerja, DPRD Kotim Bakal Monitoring Berkala

 Terkait Perlindungan kepada Pekerja, DPRD Kotim Bakal Monitoring Berkala

FOTO: Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Muhammad Kurniawan Anwar

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Muhammad Kurniawan Anwar menyampaikan dalam rangka memastikan terpenuhinya perlindungan kepada para pekerja, maka sebagaimana tupoksi dewan, DPRD Kotim bakal melakukan monitoring secara berkala.

Menurut Dia, Monitoring berkala ini dilakukan guna memastikan perusahaan memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja karena pekerjaan mereka cukup berisiko.

“Langkah ini sebagai bentuk fungsi pengawasan lembaga DPRD, khususnya Komisi IV sesuai bidang tugas yang dimiliki,” ujar Dia, Selasa (03/01/2023).

Dia menyebut pengawasan ini untuk memastikan semua berjalan sesuai aturan sehingga hak-hak pekerja bisa dipenuhi dengan baik. Ketaatan terhadap aturan juga untuk mencegah terjadinya hal tidak diinginkan, seperti kecelakaan kerja dan lainnya.

“Adapun tujuan monitoring ini adalah sebagai bukti kepedulian DPRD Kotim, bahwa menjamin pekerja dan pemberi kerja kenyamanan dalam melakukan pekerjaan dan berusaha. Terlebih masih ada beberapa perusahaan atau pemberi kerja yang tidak memasang peringatan K3 (kesehatan dan keselamatan kerja),” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!