Tahun 2023, Berharap Sinergitas Legislatif dan Eksekutif Semakin Kompak 

 Tahun 2023, Berharap Sinergitas Legislatif dan Eksekutif Semakin Kompak 

FOTO : Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. H. Abdul Razak. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. H. Abdul Razak mengatakan memasuki tahun 2023 ini, hendaknya hubungan antara eksekutif dan legislatif dapat terjaga secara kompak, karena mengingat kedua pihak merupakan mitra kerja sejajar dan memiliki misi yang sama, yakni membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat di Kalimantan Tengah.

Menurutnya, sinergitas dimaksud seperti halnya dalam membuat suatu kebijakan atau peraturan daerah (Perda) harus ada kesepakatan satu pemahaman. Sebab, dalam menetapkan perda sinergi antara eksekutif dan legislatif tidak dapat dipisahkan.

“Apabila tidak ada kerjasama yang baik maka dalam menetapkan kebijakan itu akan mengalami hambatan. Jadi, sebagai mitra sejajar kekompakan itu sangat penting,” ujarnya, baru-baru ini.

Selanjutnya, Dia mengatakan, dengan terciptanya kekompakan maka menjadikan kedua mitra kerja ini saling mendukung terutama untuk kebaikan daerah dari segi pembangunan, karena pada dasarnya antara keduanya tidak ada persaingan.

Terlebih lagi, saat ini kasus pandemi Covid-19 sering waktu semakin membaik, dan pemerintah pusat juga telah mencabut kebijakan PPKM, sehingga hal ini dapat dijadikan momentum untuk eksekutif dan legislatif semakin mempererat kekompakan itu.

“Dengan begitu maka perecapatan pemulihan disegala sektor yang sempat terdampak Covid-19 selama ini terutama perekonomian daerah dan masyarakat bisa berjalan lancar, tentu kita selalu mendukung setiap kebijakan yang dapat mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Dirinya berharap di tahun 2023 ini eksektutif dan legislatif bisa terus menjalin kerjasama yang baik dan memiliki kekompakan dalam hal membangun Kalteng serta bersama-sama siap mengahadapi bebagai tantangan yang akan terjadi kedepan.

“Kita tentu mengharapkan kekompakan dari mitra sejajar ini dapat terjalin lebih erat lagi agar pelaksanaan tugas bisa berjalan lancar, sehingga tujuan kita membangun daerah ini di segala bidang dapat terwujud,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *