Selama 2022 Pemkab Pulpis Serap Anggaran Daerah Hingga 90,63 Persen

 Selama 2022 Pemkab Pulpis Serap Anggaran Daerah Hingga 90,63 Persen

FOTO : Kepala DPUPR Pulpis, Dr. Usis I. Sangkai., S.Hut., M.Si., 

Kaltengnews.co.id – PULANG PISAU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pulang Pisau memiliki andil yang cukup besar dan berperan penting mewujudkan keberhasilan Pemerintah setempat dalam merealisasikan anggaran, yang mana telah terbukti saat Triwulan IV per 31 Desember 2022 lalu, serapan anggaran mencapai nilai sebesar 90,63 persen atau sekitar Rp. 1.035.251.972.680.

 Atas dasar itu, ketika ditemui oleh awak media, Dr. Usis I. Sangkai, S.Hut, M.Si memberikan komentar, sesungguhnya keberhasilan Pemerintah Pulang Pisau dalam mencapai target terkait anggaran tidak lain dan tidak bukan adalah hasil dari kerja keras seluruh pihak yang ikut serta membantu terlaksananya secara optimal segala kegiatan fisik di lapangan.

“Dan juga hasil kerja keras bersama, kita mampu mengejar target sasaran, kemudian menekan para kontraktor agar cepat mengerjakan pekerjaannya, sehingga kita bisa merasakan manfaat nya secara bersama pula. Memang beberapa kendala dilapangan juga kerap terjadi, namun tidak terlalu berarti karena tetap bisa kita komunikasikan dan kondisikan,” Kata Pak Usis, sapaan akrab pria tersebut, Kamis (26/01/2023).

Lanjut lagi, dirinya optimis bahwa di tahun 2023 ini tidak menutup kemungkinan Jajaran Pemkab Pulpis kembali menorehkan prestasi pada program-program pembangunan terutama yang dilaksanakan DPUPR yang tengah berlangsung maupun akan segera berjalan, sekalipun sempat selama dua tahun lalu Pulpis ekonominya mandeg oleh gejolak perekonomian dunia akibat pandemi tapi tak mematahkan kegigihan DPUPR untuk selalu memberikan kontribusi semaksimal mungkin bagi daerahnya.

“2023 dari kick off yang ada, Kabupaten Pulang Pisau nilainya tertinggi dan tercepat, nilai anggaran yang kita kontrakan itu tertinggi. Kita sudah memulai lelang di Bulan Desember 2022, sehingga tahun baru ini disertai semangat baru, harapan baru, kerja cerdas, kerja tangkas, disertai semangat tinggi, kita bersama-sama pasti mampu menjalani segala kewajiban kita dalam usaha dan upaya untuk membangun daerah Pulpis ini,” tambahnya.

Dia berharap agar segenap pihak yang berkepentingan juga ikut serta mendukung pembangunan di seluruh wilayah Bumi Handep Hapakat, sesuai dengan bidangnya masing-masing karena menurutnya panggilan untuk mengabdi terhadap daerah itu mesti muncul dari hati nurani menuju Pulang Pisau yang inovatif, maju, berkeadilan, dan sejahtera. (DENNY/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *