Sejumlah Sektor Penyerap Tenaga Kerja Perlu Didukung

 Sejumlah Sektor Penyerap Tenaga Kerja Perlu Didukung

FOTO: Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hj. Darmawati.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hj. Darmawati mengingatkan pentingnya mendukung sektor-sektor yang bisa menyerap tenaga kerja (Naker) demi memulihkan perekonomian paska pandemi COVID-19.

“Sektor-sektor yang bisa menyerap banyak tenaga kerja seperti perdagangan dan usaha lainnya harus didukung. Namun tentu protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19, tetap harus dijalankan secara ketat,” ujar Dia, Selasa (17/01/2023).

Lanjut Dia, jangan sampai anggaran besar yang dialokasikan untuk penanganan COVID-19, yang bahkan telah mengorbankan prioritas anggaran untuk pembangunan, ternyata tidak berjalan optimal karena perencanaan dan program yang kurang tepat sasaran.

Anggaran besar tersebut diharapkan digunakan dengan tepat agar membawa manfaat besar bagi masyarakat dalam pemulihan ekonomi. Penggunaannya juga harus diawasi agar tetap sesuai aturan.

“Kita semua berharap pemulihan ekonomi ini berjalan sesuai harapan sehingga perekonomian masyarakat kembali pulih dan meningkat meski belum bisa dipastikan kapan pandemi COVID-19 ini akan berakhir. Kita semua harus mendukung upaya bersama ini, termasuk dengan mengawasi pelaksanaannya agar semua berjalan sesuai harapan,” tandas Darmawati. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!