Sebanyak 5 SD Terima Sertifikat Tanah

 Sebanyak 5 SD Terima Sertifikat Tanah

FOTO : Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Susilawatie.

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) beserta Dinas Pendidikan (Disdik) setempat menyerahkan sertifikat tanah untuk 5 sekolah dasar (SD).

“SDN 1 Sumber Makmur, SDN 1 Samuda Besar, SDN 1 Batuah, SDN 1 Penda Durian dan SDN 1 Tarui Pinang,” sebut Plt Kepala Disdik Kotim, Susiawati, Kamis 12 Januari 2023.

Lanjutnya, penyerahan sertifikat tanah ini dalam rangka untuk melakukan pengamanan aset daerah. Hal ini akan terus dilanjutkan sampai semua sekolah di Bumi Habaring Hurung ini memiliki sertifikat tanah.

“Memang kegiatan ini baru dilaksanakan pada 2023, sebelumnya tidak ada atau belum terlaksana. Maka dari itu, bersama bidang aset, kami merealisasikan rencana pengamanan aset daerah ini, akan kami segerakan bagi sekolah yang belum, semoga dilancarkan,” ucapnya.

Menurutnya, dengan memiliki sertifikat tanah maka warga sekolah sudah aman, dalam artian tidak akan ada yang berani mengganggu gugat tanah sekolah.

“Ini juga bisa menjadi jaminan kepastian hukum atas tanah yang seringkali memicu terjadinya sengketa dan perseteruan atas lahan di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Kotim juga kita ketahui banyak kasus sengketa lahan,” sebutnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!