Sambut Baik Inovasi E Library

 Sambut Baik Inovasi E Library

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendukung inovasi sekolah, khususnya untuk menerapkan E library atau perpustakaan digital.

“Hal ini bisa membuat anak-anak kita tambah tertarik membaca buku, apalagi di zaman modern ini anak-anak sudah banyak menggunakan gadget,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Susiawati, Rabu 11 Januari 2023.

Lanjutnya, upaya ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi dampak negatif dari penggunaan gadget. Sehingga anak-anak bisa lebih banyak membuka gadget untuk kegiatan bermanfaat.

“Selain itu juga kita mendukung agar literasi di sekolah digalakkan, baik dengan cara e library ini atau dengan inovasi lainnya misal menetapkan hari membaca buku bersama,” ucapnya.

Menurut Susi, untuk memulai gemar membaca bagi peserta didik, tidak perlu dimulai dengan membaca buku yang berat atau tentang pelajaran, melainkan bisa dimulai dengan membaca buku yang mereka gemari terlebih dahulu.

“Bisa membaca buku dongeng ataupun novel, nanti kalau sudah suka membaca mereka akan dengan sendirinya mencoba membaca-baca buku yang lebih berat untuk menantang diri sendiri,” ucapnya. (ky)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!