Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Melayani Vaksinasi Booster Kedua

 Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Melayani Vaksinasi Booster Kedua

Foto: Petugas kesehatan dari Puskesmas Tampang Tumbang Anjir saat menyuntik vaksin Covid-19 kepada warga setempat. 

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas akan membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis ke-empat atau booster kedua.

“Kami Puskesmas Tampang Tumbang Anjir akan membuka pelayanan vaksinasi dosis 1,2,3 dan ke empat pada tanggal 24-27 Januari 2023 pukul 08.30 WIB – 11.00 WIB,” ujar Kepala Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, Nevie Ervina.

Lanjutnya, bagi masyarakat di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan sekitarnya yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19 perlu membawa KTP atau KK.

Kemudian warga juga diminta untuk membawa kartu vaksin dosis 1,2, dan tiga, menerapkan protokol kesehatan dan bagi lansia diminta untuk didampingi keluarga.

“Selain itu, bagi yang ingin suntik vaksin Covid-19 dosis ke empat atau booster kedua, syaratnya yakni jarak dengan vaksinasi dosis ketiga (booster 1) minimal enam bulan,” terang Nevie.

Dikatakannya, pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis keempat tersebut berdasarkan surat edaran dari Menteri Kesehatan RI nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang vaksinasi Covid-19 dosis booster ke-2 bagi kelompok masyarakat umum.

Dia berharap, dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ke empat atau booster kedua ini, kekebalan tubuh masyarakat khususnya di Gunung Mas semakin baik. (SG/HK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!