Program Pemulihan Ekonomi Perlu Lebih Dimaksimalkan

 Program Pemulihan Ekonomi Perlu Lebih Dimaksimalkan

FOTO: Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hj. Darmawati.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hj. Darmawati mendorong optimalisasi program pemulihan ekonomi paska pandemi COVID-19, untuk membantu masyarakat di daerah tersebut.

“Kami berharap program pemulihan ekonomi itu dijalankan dengan tepat dan benar-benar berdampak bagi perekonomian masyarakat. Dana penanganan COVID-19, termasuk pemulihan ekonomi, menyedot anggaran cukup besar. Sayang kalau pelaksanaannya tidak berjalan baik,” ujar Dia, Kamis (12/01/2023).

Menurut Dia, pandemi COVID-19 yang juga melanda Kotawaringin Timur pada beberapa tahun lalu, menimbulkan dampak yang sangat luas, termasuk pada bidang ekonomi. Dimana, saat itu ekonomi masyarakat sempat terpuruk, bahkan banyak warga yang kehilangan pekerjaan akibat tempat mereka bekerja melakukan pengurangan karyawan.

“Kondisi ini membuat angka pengangguran bertambah. Masalah krusial yang harus menjadi perhatian adalah pentingnya membantu masyarakat agar tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Dia lagi.

Maka dari itu, Dia meminta program pemulihan ekonomi yang dijalankan harus langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti mendorong penyerapan tenaga kerja, pemberdayaan produk lokal maupun meningkatkan ekonomi kerakyatan. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!