PPKM Dicabut, Usaha Wisata Harus Bangkit

 PPKM Dicabut, Usaha Wisata Harus Bangkit

Foto : Khemal Nasery.

Kaltengnews.co.id – Palangka Raya – Pada akhir tahun 2022 lalu, pemerintah telah mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dicabutnya kebijakan PPKM itu kata anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery, menjadi sesuatu yang menggembirakan bagi berbagai pelaku dunia usaha, untuk mengembalikan kondisi stabilitas perekonomian dan kesejahteraannya.

“PPKM dicabut akan mampu memberikan dampak positif terhadap beberapa sektor, dunia usaha. Termasuk diantaranya sektor pariwisata,” ungkap Khemal, Senin (9/1/2023).

Dikatakan, bangkitnya geliat pariwisata sudah pasti terjadi ketika PPKM sudah dicabut. Dimana setiap orang akan lebih mudah bergerak tanpa ada batasan yang cukup bikin ribet dengan syarat-syarat perjalanan seperti tahun sebelumnya.

Disebutkan, ada tiga faktor dalam pencabutan PPKM yang dapat mendorong geliat pariwisata. Pertama, pencabutan PPKM berarti pembebasan mobilitas masyarakat serta kuota destinasi wisata, tentu hal ini meningkatkan minat wisatawan.

Kedua, secara psikologi, masyarakat pada umumnya telah haus akan berwisata selama beberapa tahun terakhir. Ketiga, pencabutan PPKM menyiratkan pemerintah telah berhasil menangani Covid-19.

“Dicabutnya PPKM dapat disikapi sebagai momentum tepat untuk melepas dahaga bagi dunia pariwisata. Termasuk di dalamnya para wisatawan. Karena semuanya akan merasa aman,”ujar Khemal.

Selebihnya politisi dari Fraksi Golkar ini menyarankan pelaku usaha wisata yang ada di wilayah setempat, agar dapat memanfaatkan kondisi yang semakin membaik ini dengan maksimal. Terutama terus berbenah dan menyiapkan fasilitas tempat wisata sehingga memiliki daya tarik dan nilai jual dalam meningkatkan kunjungan
wisata. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di sini

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!