Pemerintah Bantu Siswa Kurang Mampu

 Pemerintah Bantu Siswa Kurang Mampu

FOTO : Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Susilawati.

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Belum lama ini Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyambangi rumah salah seorang pelajar di kawasan Kecamatan Baamang yang terpaksa tidak bisa melanjutkan sekolah lantaran tidak adanya biaya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim, Susiawati mengatakan, pemerintah telah memberikan bantuan pendidikan kepada yang bersangkutan, dimana bantuan pendidikan ini tentunya akan mempengaruhi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kotim.

“Karena semakin banyak masyarakat yang mengenyam pendidikan maka semakin meningkat mutu SDM kita, yang mana nantinya secara langsung juga mempengaruhi pembangunan daerah,” ucapnya, Jumat 6 Januari 2023.

Sementara itu Bupati Kotim Halikinnor mengimbau, kepada seluruh orang tua untuk memperhatikan pendidikan anak-anaknya masing-masing dan tidak melarang anak untuk sekolah apalagi dengan alasan untuk bekerja.

“Jangan takut untuk menyekolahkan anak kita, Insya Allah pemerintah tidak akan tutup mata,” tegasnya.

Ia juga membenarkan bahwa belum lama ini ia mendapat kabar adanya seorang anak yang putus sekolah di Baamang Tengah.

“Alhamdulillah, pagi Selasa saya berkesempatan berkunjung kerumah yang bersangkutan, mendengarkan langsung alasan kenapa adik kita ini putus sekolah, Insya Allah, tahun 2023 ini yang bersangkutan akan kembali melanjutkan pendidikannya di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan bantuan pendidikan dari pemerintah,” tandasnya. (Ky)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!