Murid SDN 2 Sawahan Disosialisasikan Bahaya Merokok

 Murid SDN 2 Sawahan Disosialisasikan Bahaya Merokok

FOTO : Kondisi di salah satu ruangan SDN MB Ketapang sebelum terjadinya musibah kebakaran.

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Siswa Sekolah Dasar (SD) mulai dikenalkan dengan bahaya merokok agar tidak terlibat dengan barang yang mengandung ribuan zat kimia berbahaya pemicu kanker tersebut.

“Puskesmas Ketapang I melaksanakan skrining dan sosialisasi bahaya merokok pada siswa kelas 4 hingga 6 di sekolah kami,” kata Kepala SDN 2 Sawahan, Jadi, Selasa 31 Januari 2023.

Sebelum dilakukan sosialisasi, para siswa diminta untuk mengisi lembaran pertanyaan terkait pernah atau tidaknya merokok. Dari situ, siswa juga dilatih kejujurannya. Ini sekaligus skrining.

“Dari kejujuran siswa itu nantinya akan tahu secara detail untuk di SDN 2 Sawahan, sejauh mana anak-anak terlibat merokok,” ucapnya.

Disampaikan, kecanduan merokok semenjak kecil bisa menyebabkan perilaku negatif sehingga harus dicegah melalui berbagai cara dibantu oleh seluruh pihak.

“Karena belum bisa mencari uang sendiri, akhirnya bisa mencuri, memalak sesama temannya atau yang lain-lainnya. Dengan adanya sosialisasi ini, SDN 2 Sawahan diharapkan benar-benar bebas dari rokok,” sebut Jadi. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!