Menjadi Peserta Pemilu 2024, Perindo Kalteng Bakal Lakukan Penjaringan Bacaleg

 Menjadi Peserta Pemilu 2024, Perindo Kalteng Bakal Lakukan Penjaringan Bacaleg

FOTO : Ketua DPW Perindo Provinsi Kalimantan Tengah, Sengkon, SE.,

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sengkon, SE menyampaikan Partai Perindo secara nasional telah lolos dan ditetapkan sebagai salah satu partai peserta Pemilu 2024.  Berkenaan hal tersebut, maka seluruh seluruh DPW maupun DPD Perindo se-Indonesia, termasuk pula di Kalimantan Tengah ini diinstrusikan oleh Ketua Umum dan Pengurus Pusat, untuk tidak menunda-nunda dan sesegeranya mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Upaya-upaya yang harus dilakukan, yakni melalui berbagai cara melakukan pendekatan kepada masyarakat, sehingga diharapkan nantinya masyarakat pun akan percaya dan menaruh pilihan kepada Partai Perindo sebagai pilihan alternatif mereka. Khususnya, di wilayah Kalimantan Tengah kami sudah mengagendakan road show ke seluruh kabupaten dan kota di wilayah Kalimantan Tengah,” ujarnya, Selasa (10/01/2023) pagi.

Dikatakannya, kemaren pihaknya baru saja melaksanakan kegiatan konsolidasi, dengan mengundang seluruh pengurus DPD Perindo yang tersebar di 13 kabupaten 1 kota di Kalimantan Tengah yang diikuti oleh pengurus inti, ketua dan sekretaris beserta sejumlah bakal calon (bacalon) legislatif, baik itu di tingkat kabupaten, kota, provinsi maupun pusat.

“Adapun tujuan dari pertemuan tersebut, yakni dalam rangka menyamakan presepsi pandangan politik kita, terkait hal-hal penting dan langkah strategis untuk menghadapi Pemilu 2024,” ujarnya lagi.

Selanjutnya, Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah ini juga menambahkan untuk jumlah bacaleg Partai Perindo Kalteng, rata-rata sudah di atas 60 persen, 70 persen dan 80 persen, bahkan ada yang sudah 100 persen. Artinya, bacaleg dari Partai Perindo sudah menyatakan diri siap untuk bergabung dan berjuang menghadapi dan  meraih kemenangan  Pemilu 2024 mendatang.

“Saya jelaskan, untuk bacaleg itu disesuaikan dengan jumlah kursi di DPRD di daerah masing-masing. Saat ini, ada beberapa daerah yang bacaleg dari Partai Perindo yang melampaui dari target yang ada. Untuk itu semua, tentunya partai Perindo memiliki standar prosedur penjaringan yang dilakukan oleh parta,” imbuhnya.

Sengkon juga mengutarakan Perindo di setiap daerah diberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi bacaleg dari Partai Perindo. Seleksi akan dilakukan, saat nanti jumlah pendaftar melampaui batas yang ada.

“Melihat animo masyaraakat untuk mendaftar menjadi bacaleg dari Partai Perindo, jika melihat kondisi saat ini terbilang cukup tinggi. Hal itu dibuktikan di sejumlah daerah jumlah pendaftar telah melampaui batas, sehingga kemungkinan nantinya akan dilakukan tahap seleksi kepada para pendaftar, sebelum mereka ditetapkan menjadi bacaleg dari Partai Perindo,” tandasnya. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di sini

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *