Malam Silahturahmi Alumni ‘Bulak Sumur’ bersama KAGAMA Kalteng

 Malam Silahturahmi Alumni ‘Bulak Sumur’ bersama KAGAMA Kalteng

FOTO : Ketua Pengda KAGAMA Kalteng Dr. Andrie Elia, SE., M.Si saat menerima kunjungan rombongan akademisi dan cendikiawan UGM Yogyakarta, Sabtu (14/01/2023) malam. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Peran dari alumni ‘Bulak Sumur’ (suatu kawasan yang berada di lingkungan kampus, Universitas Gajah Mada, red) Yogyakarta yang kini tersebar di seluruh wilayah, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, secara nyata telah memberikan kontribusi besar dalam mendorong pembangunan bangsa, termasuk pula di Kalimantan Tengah ini.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Keluarga Alumni Gajah Mada (KAGAMA) Provinsi Kalimantan Tengah, Dr. Andrie Elia, SE., MSi saat menerima kunjungan silahturahmi dari rombongan akademisi dan cendikiawan Universitas Gajah Mada Yogyakarta, yakni Sekretaris Wali Amanat UGM Prof. Dr. Apt. Subagus Wahyuono, M.Sc; Kepala Kantor Jaminan Mutu UGM Prof. Dr. Indra Wijaya Kusuma, M.BA., PhD., beserta rombongan, Sabtu (14/01/2023) malam di rumah kediaman Bennie Brian Tonni Embang, ST di Jalan Garuda 1 No.15 Kota Palangka Raya.

“Kami tentunya sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kunjungan dari Prof. Dr. Apt. Subagus Wahyuono, M.Sc., dan Prof. Dr. Indra Wijaya Kusuma, M.BA., PhD., beserta rombongan yang sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Kalimantan Tengah dan berdiskusi dengan para pengurus dan anggota KAGAMA Kalimantan Tengah,” ujar Mantan Rektor Universitas Palangka Raya ini.

Selanjutnya, Dr. Andrie Elia juga menjelaskan adapun maksud kunjungan mereka ke Palangka Raya, yakni dalam rangka berdiskusi menggali dan bertukar informasi tentang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, temasuk budaya, bahasa dan lainnya.

Dia juga berharap dengan pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) KAGAMA Provinsi Kalimantan Tengah bersama UGM dapat menjadi wadah untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Bangsa.

“Menjelang akhir jabatan, selaku Ketua Pengda KAGAMA Kalimantan Tengah di tahun 2023 ini, tentunya kami terus akan menjalankan sejumlah program kegiatan, baik di tingkat lokal maupun nasional,” ujarnya lagi.

Tidak lupa, Dr. Andrie Elia yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah ini menyampaikan ucapan Terima kasih kepada seluruh pengurus KAGAMA Kalteng yang selalu aktif dalam setiap kegiatan di berbagai sektor, baik dari kegiatan sosial dan lain-lainya.

Sementara itu, di tempat yang sama pada kegiatan malam ramah tamah, Kepala Kantor Jaminan Mutu UGM Prof. Dr. Indra Wijaya Kusuma, M.BA., PhD., menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya, kepada pengurus KAGAMA Provinsi Kalimantan Tengah yang sudah menerima dan menyambut dengan sangat baik.

“Berdasarkan hasil pertemuan FGD pagi tadi, baik itu saran ataupun usulan dari para anggota maupun pengurus KAGAMA Kalteng, selanjutnya akan kami sampaikan ke Senat Universitas untuk dibahas lebih lanjut, sebagai bahan masukan untuk membangun UGM Yogyakarta menuju ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Prof. Indra juga berharap kunjungan ini, tidak hanya menjadi kunjungan untuk pertama dan terakhir kalinya, tapi kedepan, pihaknya juga bisa kembali mengunjungi dan bertemu dengan para alumni dan pengurus KAGAMA di Kalimantan Tengah.

Sebagai informasi, dalam pertemuan malam ramah tamah ini, tampak juga dihadiri oleh sejumlah anggota dan pengurus KAGAMA Provinsi Kalimantan Tengah, para akademisi dan cendikiawan dari UGM Yogyakarta, Sekretaris KAGAMA Kalteng, Dr. Mutia Evi Kristhy, SH., M.Hum, Kepala BNNP Provinsi Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwitanto, M.Si, yang juga merupakan alumni UGM Yogyakarta. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di sini 👇

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *