Legislator DPRD Kotim ini Berharap Pembangunan Jalan Kecamatan Seranau Hingga Pulau Hanaut dapat Dituntaskan

 Legislator DPRD Kotim ini Berharap Pembangunan Jalan Kecamatan Seranau Hingga Pulau Hanaut dapat Dituntaskan

FOTO: Wakil Ketua I DPRD Kotim H. Rudianur dan sejumlah Anggota DPRD Kotim lainnya saat menghadiri Musrenbang RKPD tahun 2024 di Desa Bapinang Kecamatan Pulau Hanaut, Selasa (24/01/2023).

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H. Rudianur mendorong pemerintah untuk terus meningkatkan infrastruktur. Salah satunya di kawasan seberang yang meliputi Kecamatan Seranau dan Pulau Hanaut, karena diyakini mampu mengoptimalkan potensi di kawasan pesisir.

“Kami mendorong pemerintah untuk meneruskan pembangunan jalan yang melintasi Kecamatan Seranau hingga Kecamatan Pulau Hanaut itu dituntaskan sehingga berbagai potensi yang ada di desa dua Kecamatan tersebut dapat dikembangkan, hal itu juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut,” ujar Rudianur saat menghadiri Musrenbang RKPD tahun 2024 di Desa Bapinang Kecamatan Pulau Hanaut, Selasa (24/01/2023).

Lanjut Dia, ada dua Kecamatan yang berada di kawasan seberang pusat kota Sampit yaitu Seranau dan Pulau Hanaut. Pemerintah daerah sudah membuka keterisolasian dua Kecamatan itu dengan membangun jalan dari Desa Cempaka Mulia Timur Kecamatan Cempaga menuju Kecamatan Seranau dan berharap pembangunan jalan itu dituntaskan hingga ke ujung Kecamatan Pulau Hanaut yang berbatasan dengan Kabupaten Katingan.

“Kecamatan Pulau Hanaut ber ada di pesisir dengan potensinya berupa pertanian, perikanan dan pariwisata, dengan terbatasnya infrastruktur saat ini cukup menjadi kendala bagi masyarakat untuk mengembangkan potensi ekonomi diwilayah tersebut,” ujar Dia lagi.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, apabila jalan dua kecamatan tersebut sudah terhubung maka masyarakat dapat dengan mudah mengangkut dan memasarkan hasil panen pertanian dan tangkapan ikan, terbukanya jalan itu nantinya diharapkan juga menjadi awal pengembangan pariwisata di pesisir Pantai Satiruk dan Pantai Cemeti.

“Dua pantai tersebut juga memiliki destinasi wisata yang cukup menjanjikan, kemudahan akses jalan diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk datang ke objek wisata tersebut,” timpal Dia.

Anggota DPRD Dari Pemilihan (Dapil) Kotim III, meliputi Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut dan Teluk Sampit menambahkan
Dirinya juga berharap pemerintahan Bupati Halikinnor dapat mewujudkan komitmen menyelesaikan  pembangunan  jalan untuk membuka keterisolasian desa-desa di dua kecamatan tersebut. Tujuannya demi percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini masyarakat masih mengandalkan jalur sungai. Untuk itu, kami mendorong agar pembangunan jalan dituntaskan karena besar manfaatnya terhadap percepatan pembangunan dan perekonomian di kawasan pesisir dan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!