Lakalantas Kembali Terjadi di Jalan Trans Kalimantan 

 Lakalantas Kembali Terjadi di Jalan Trans Kalimantan 

FOTO : Kecelakaan lalu lintas antara Toyota Inova KH 1597 BD dengan Daihatsu Xenia B 2576 TZA di ruas Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Jembatan Tumbang Nusa, Selasa (3/1/2023) pukul 16.00 Wib. Foto IST 

Kaltengnews.co.id – PULANG PISAU – Kecelakaan lalu lintas antara Toyota Inova KH 1597 BD dengan Daihatsu Xenia B 2576 TZA di ruas Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Jembatan Tumbang Nusa, Selasa (3/1/2023) pukul 16.00 Wib. Kini dalam penanganan Satlantas Polres Pulang Pisau.

Beruntung dalam insiden kecelakaan lalulintas tersebut tidak sampai merenggut korban jiwa. Kedua pengemudi dan penumpang hanya mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Palangka Raya di Kalampangan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasi Humas Polres Pulang Pisau AKP Daspin memberikan terjadi insiden kecelakaan lalulintas tersebut.

Dalam rilisnya yang diterima awak media ini, Kasatlantas Polres Pulang Pisau AKP Daspin menjelaskan kronologis kejadian bermula saat kendaraan mobil Toyota Innova warna putih KH 1597 BD yang dikemudikan Trisno (26) melaju dari arah Kapuas menuju Palangka Raya.

Pada saat di TKP kata Daspin, kendaraan tersebut menyalip mobil yang berada didepannya. Tiba-tiba dari arah berlawanan datang Mobil Daihatsu Xenia warna hitam B 2576 TZA yang dikemudikan Zaky Arif Fadillah (22), sehingga terjadi tabrakan.

“Akibat dari kejadian laka lantas tersebut kedua pengemudi dan penumpang mobil mengalami luka-luka dan kedua kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan lalu lintas tersebut mengalami kerugian materil,” katanya.

AKP Daspin menjelaskan faktor penyebab terjadinya kecepatan diduga pengemudi mobil Toyota Innova warna putih KH 1597 BD tidak memperhatikan keadaan didepannya pada saat menyalip.

AKP Daspin pun mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan agar dalam berkendara mematuhi peraturan tata tertib berlalulintas.

“Juga berhati-hati saat berkendara. Jangan mengunakan handphone saat berkendara, jaga laju kecepatan kendaraan dan memperhatikan rambu-rambu yang petunjuk jalan agar perjalanan nyaman dan selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (DENNY/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *