Lahan Semak Belukar di Desa Terantang Hilir Terbakar

 Lahan Semak Belukar di Desa Terantang Hilir Terbakar

FOTO  : Petugas bersama warga setempat bahu-membahu memadamkan api yang membakar lahan semak belukar yang terbakar di Desa Terantang Hilir, Kecamatan Seranau, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (04/01/2023). FOTO IST.

Kaltengnews.co.id – SAMPIT – Akibat kondisi cuaca yang cukup panas dan kering terjadi peristiwa kebakaran yang sempat menghanguskan lahan semak belukar di sekitar Sungai Terantang Kecil, Desa Terantang Hilir, Kecamatan Seranau, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (4/1/2023).

Berdasarkan informasi dari Imay Ketua RT 02 RW 01 desa setempat, awal peristiwa kebakaran lahan tersebut terjadi pada Selasa (3/1/2023).

“Warga sekitar pun bahu-membahu untuk memadamkan api yang berkobar yang membakar lahan kosong tersebut, karena sudah beberapa hari tidak turun hujan api dengan cepat menjalar menghanguskan lahan,” jelasnya.

“Penyebab munculnya titik api tidak diketahui berasal dari mana, namun puluhan warga setempat yang dibantu anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Ketapang, personel Damkar desa, personel RSA, dan beberapa pihak lainnya terus berupaya untuk memadamkan api,” ujarnya.

Setelah 18 jam berkobar, akhirnya api pun bisa dipadamkan karena disekitar Desa Terantang Hilir sempat diguyur hujan sehingga memudahkan warga dan relawan lainnya untuk memadamkan api, sehingga kebakaran tidak semakin meluas.

“Diperkirakan lahan kosong yang terbakar mencapai sekitar 7 hektar,” ungkap Imay.
(Tbk/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *