Inovasi Dinilai Mampu Tingkatkan Mutu Pendidikan

 Inovasi Dinilai Mampu Tingkatkan Mutu Pendidikan

FOTO : Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Susilawatie.

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Dunia pendidikan terus berkembang, begitu juga di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang diharapkan terus melakukan inovasi guna meningkatkan mutu pendidikan.

“Upaya peningkatan untuk mencapai pendidikan bermutu tidak hanya melakukan pemenuhan pada aspek input dan output saja, namun yang lebih penting adalah aspek proses,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim Susiawati, Kamis 12 Januari 2023.

Lanjutnya, termasuk di dalamnya proses belajar mengajar yang diselenggarakan oleh tenaga pendidik di sekolah kepada peserta didik. Sehingga diperlukan inovasi untuk meningkatkan hasilnya kemudian.

“Juga dalam hal pengambilan keputusan, pengelolaan program, proses pengelolaan kelembagaan, proses belajar mengajar dan proses monitoring dan evaluasi dengan catatan bahwa proses belajar mengajar memiliki tingkat kepentingan tertinggi dibandingkan dengan proses-proses yang lain,” ucapnya.

Dikatakannya juga, mutu pendidikan meliputi seluruh sistem pendidikannya, terutama sistem manajemen dan etos kerja, kualitas, kuantitas guru, kurikulum dan sarana fisik dan fasilitasnya.

“Untuk mengimbangi perkembangan di zaman sekarang ini, yang hampir semua aspeknya mengalami perubahan pesat, maka perlu dilakukan peningkatan mutu pendidikan yang dapat dilakukan melalui inovasi-inovasi pendidikan,” ucapnya. (ky)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!