Ini Pesan Kadisdik untuk SMPN 1 Sampit

 Ini Pesan Kadisdik untuk SMPN 1 Sampit

FOTO : Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Susilawati.

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sampit diusia yang ke 69 tahun, diharapkan bisa menjadi tempat yang mumpuni untuk menyiapkan siswa di jenjang SMP.

“SMPN 1 Sampit ini menjadi potret untuk jenjangnya di Kotim karena termasuk sekolah unggulan. Sehingga harapannya bisa menjadi tempat yang lain untuk berbagi, seperti kurikulum merdeka ada berbagi belajar,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotawaringin Timur (Kotim), Susiawati saat menghadiri perayaan HUT sekolah tersebut, Selasa 10 Januari 2023.

Kemeriahan tercipta ketika kegiatan diisi oleh berbagai penampilan siswa. Mulai dari tari khas dayak, menyanyi hingga drumband yang disertai dengan letusan kembang api.

Susi berharap para siswa dapat berkompetisi ke jenjang selanjutnya yaitu SMA. Karena untuk masuk sekolah unggulan kemampuan siswa menjadi prioritas utama. Sehingga pihak sekolah di jenjang SMP harus mampu menciptakan siswa yang unggul untuk bersaing.

“Tidak hanya SMPN 1 Sampit, tapi sekolah yang ada di perkotaan diharapkan lebih siap berkompetisi untuk peserta didik yang akan masuk ke jenjang selanjutnya. Sehingga anak mudah masuk ke sekolah yang diinginkannya,” tutup Susi. (ky)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!