Implementasi CSR Diharapkan Lebih Terarah

 Implementasi CSR Diharapkan Lebih Terarah

FOTO: Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang Siswanto

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang Siswanto berharap implementasi program “corporate social responsibility” (CSR)  atau program tanggung jawab sosial perusahaan lebih terarah dan sejalan dengan program pemerintah sehingga hasilnya lebih optimal.

“Kalau lima tahun saja pemerintah jadi koordinator CSR, saya yakin pembangunan akan lebih maju dan terlihat. Tetapi kalau kita biarkan berjalan apa adanya seperti ini, saya rasa kurang optimal,” ujar Dadang, Selasa (03/01/2023).

Menurut Dia, program CSR dinilai berpotensi besar untuk membantu percepatan pembangunan daerah. Hal itu karena banyak perusahaan besar di daerah ini sehingga potensi CSR juga besar.

Jumlah perusahaan perkebunan kelapa sawit sekitar 58 perusahaan. Selain itu juga ada sejumlah perusahaan perkayuan, kehutanan, perbankan dan lainnya.

“Sesuai aturan, perusahaan wajib menyisihkan pendapatan mereka untuk melaksanakan program CSR. Jika program CSR bisa diarahkan dan disinergikan dengan program pemerintah maka dipastikan akan berdampak besar dalam mewujudkan pembangunan yang direncanakan di daerah ini,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!