Evandi : Sejumlah Titik Kerusakan Jalan di Dapil III Gumas Perlu Ditangani

 Evandi : Sejumlah Titik Kerusakan Jalan di Dapil III Gumas Perlu Ditangani

Foto: Juru bicara DPRD Gunung Mas Dapil III Gunung Mas, Evandi

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Juru bicara DPRD  daerah pemilihan (Dapil) III Gunung Mas, Evandi menyampaikan paparan terkait hasil reses yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, khususnya di bidang infrastruktur. Dimana, ada beberapa titik ruas jalan yang memang memerlukan peningkatan dan perbaikan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Gunung Mas, melalui instansi dinas teknis.

“Ditemukan banyak titik-titik kerusakan jalan di ruas jalan wilayah dapil III dan diharapkan kepada pemerintah daerah, Dinas pekerjaan Umum, Kontraktor dan lainnya untuk segera melakukan penanganan,” ujar Evandi baru-baru ini.

Penanganan di beberapa titik di ruas jalan dapil III perlu segera dilakukan lantaran akses jalan tersebut merupakan satu-satunya penghubung antar kecamatan, desa/kelurahan di dapil tersebut.

Lanjutnya, salah satu yang diharapkan menjadi perhatian yakni jalan ruas menghubung antar kecamatan yakni dari Tumbang Miri Kecamatan Kahayan Hulu Utara – Tumbang Napoi Kecamatan Miri Manasa.

“Kondisi di ruas Tumbang Miri- Tumbang Sian – Tumbang Lapan sudah fungsional, namun jalan dari Tumbang Siruk – Tumbang Napoi kondisi peningkatan jalan belum fungsional, tidak memenuhi kelayakan bagi pengguna akses jalan dan masih banyak ditemukan titik yang rusak,” jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa ada usulan perbaikan jalan lingkungan dan jembatan di Kelurahan Napoi Kecamatan Miri Manasa sebagai persiapan rencana kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (pesparawi) tingkat Kabupaten tahun 2023 yang akan diselenggarakan di daerah tersebut.

Kemudian, ruas jalan Tumbang Miri Kecamatan Kahayan Hulu Utara – Kelurahan Tewah Kecamatan Tewah kondisinya kata Evandi sangat memprihatinkan dan mengganggu kelancaran tranportasi.

“Ini memerlukan penanganan yang serius dari pemerintah Kabupaten Gunung Mas. Selain itu juga jalan lingkungan di kelurahan tewah banyak mengalami kerusakan,” ucap Evandi.

Evandi juga mengatakan bahwa Jalan di Tumbang Ponyoi Kecamatan Kahayan Hulu Utara, jalan antar desa dengan kecamatan yang tidak ada lanjutan pembangunan.

“Ada usulan pula terkait jalan baru titik batas Desa Dandan dan Kelurahan Tumbang Miri sejauh 2 kilometer,” ujarnya.

Terkait perbaikan jembatan di dapil III, ada usulan masyarakat yakni perbaikan jembatan RT 2 dan RT 3 Kelurahan Tumbang Marikoi Kecamatan Damang Batu karena kondisinya rusak berat.

“Selain itu, diperlukan adanya jembatan timbang/ atau digital akses keluar masuk dari dapil III menuju Kota Kuala Kurun, mengingat cukup banyak keluar masuk angkutan sumber daya alam khususnya dari wilayah dapil III,” tandasnya.  (SG/HK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *