DPUPR Pulang Pisau Target Selesaikan Pekerjaan Skala Prioritas 2023

 DPUPR Pulang Pisau Target Selesaikan Pekerjaan Skala Prioritas 2023

FOTO: Perbaikan Jalan di Kecamatan Bahaur (FOTO. IST)

Kaltengnews, PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang DPUPR) terus melaksanakan program pembangunan skala prioritas dari tahun ke tahun. Demikian disampaikan oleh Usis I Sangkai saat ditemui awak media di ruang kerjanya Kamis (26/01/2023).

Menurut Dia, Program kerja tersebut dilakukan agar proses pembangunan di daerah dapat di rasakan dengan maksimal oleh seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau.

“Pada saat ini untuk jalan kita sudah melakukan perbaikan jalan pada wilayah Kecamatan Sebangau Kuala, Pandih Batu dan Kahayan Kuala (termasuk jembatan di Bahaur),” ujar Dia.

Usis I Sangkai juga menegaskan akan segera mempercepat penyerapan realisasi fisik dan keuangan, salah satunya, difokuskan pada kegiatan dalam APBD Perubahan, yakni dengan memperbaiki jalan-jalan menuju kecamatan dan jalan poros kecamatan.

Kemudian Usis menambahkan, di APBD Perubahan, pihaknya akan berkoordinasi dengan DPU Provinsi Kalteng untuk menggali rehab saluran irigasi dengan harapan saat musim penghujan air mengalir ke saluran tersebut.

“Bidang Cipta Karya (CK) di dinas kita juga sudah saya perintahkan untuk memperbaiki drainase yang ke arah perumahan-perumahan, sehingga tidak ada lagi banjir yang menggenangi halaman maupun rumah warga,” ujar Dia lagi.

Dia juga menyebutkan APBD Perubahan tahun ini kita akan memperbaiki jalan poros di Kecamatan Sebangau Kuala. Sebab, dari hasil pantauan tim kita dan laporan pihak kecamatan serta kades, ada jalan yang cukup parah hingga harus diperbaiki sampai fungsional agar dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat baik saat musim penghujan maupun kemarau

”Untuk itu kami atas nama Pemkab Pulang Pisau terus melakukan yang terbaik bagi daerah untuk melaksanakan pembangunan,”pungkasnya. (DENNY/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!