DPRD Kotim Sambut Baik Keberadaan MPP

 DPRD Kotim Sambut Baik Keberadaan MPP

FOTO: Ketua DPRD Kotim Rinie (tengah) saat foto dengan pegawai Sekertariat DPRD usai peresmian Mal Pelayanan Publik, belum lama ini.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotim Dra. Rinie menyambut baik adanya langkah pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur yang telah meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Habaring Hurung. Dimana, melalui keberadaan MPP tersebut diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan administrasi dan perijinan, karena di dalam mal itu ada berbagai layanan publik baik dari instansi vertikal, BUMN dan BUMD.

“Kami berharap dengan adanya MPP dapat menjadikan Kotim sebagai barometer ekonomi di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini, juga mempermudah masyarakat dalam berurusan sehingga tidak perlu berpindah-pindah lagi untuk mengurus administrasi karena sudah ada di MPP tersebut dan tidak memerlukan waktu yang lama,” ujar Dia, Jumat (13/01/2023).

Tidak hanya itu, Dia juga mengapresiasi kehadiran MPP di Kotim, sehingga masyarakat bisa semakin mudah mendapatkan pelayanan yang mereka butuhkan. MPP ini dinilai sebagai sebuah langkah maju dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini wujud komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan.
“Kami mendorong ini terus dikembangkan, dan berharap terobosan-terobosan nanti kedepannya nanti jaga benar-benar mampu meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat di Bumi Habaring Hurung ini,” ujar Dia lagi.

Lanjut Politisi Partai PDI Perjuangan ini juga berharap MPP terus dikembangkan sehingga semakin maju. Kualitas pelayanannya juga harus terus dievaluasi agar bisa terus ditingkatkan demi kepuasan masyarakat, selain itu juga harus terus ditingkatkan sarana dan prasarana, penyiapan SDM pelayanan, dan sistem informasi pelayanannya.
“Selain itu berbagai fasilitas yang belum ada diharapkan segera dilengkapi, seperti rencana menyediakan kafe di MPP itu, karena itu merupakan ide yang cukup bagus, agar masyarakat yang datang ke MPP merasa nyaman saat mengurus berbagai keperluan,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!