Diharapkan Penyerapan Tenaga Kerja Lokal dapat Diperbanyak

 Diharapkan Penyerapan Tenaga Kerja Lokal dapat Diperbanyak

FOTO : Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H. Hairis Salamad.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H. Hairis Salamad meminta kepada para investor yang berinvestasi di setempat agar dapat memperbanyak penyerapan tenaga kerja lokal sebagai salah satu langkah untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah setempat.

“Kami meminta agar para investor perbanyak serapan tenaga kerja lokal, maka dengan memperdayakannya itu telah membantu pemerintah daerah untuk mengurangi angka pengangguran  yang  selama ini memang masih banyak di Kabupaten Kotim,” ujar H. Hairis, Senin (30/01/2023).

Dia menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Kotim dapat menarik para investasi untuk berinvestasi dan menjalankan usahanya di wilayah Kabupaten Kotim, sehingga pendapatan asli daerah (PAD) dapat meningkan serta dapat membuka lapangan kerja bagi para penganguran di daerah ini.

“Saya menyarankan agar pemerintah daerah dapat menarik investor untuk berinvestasi disini sehingga PAD kita dapat meningkat dan juga dapat membuka lapangan kerja bagi warga kita yang masih pengangguran,” ujarnya lagi.

Lanjut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga berharap kinerja Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dapat memaksimalkan kenerjanya dan harus terus berinovasi, sehingga kedepannya mana saja potensi yang bisa dijadikan sumber PAD dan pajak harus benar-benar dimanfaatkan.

“Selain fokus meningkatkan PAD juga bekerja keras untuk meningkatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Apabila APBD kita meningkat, itu artinya kinerja dari sejumlah SOPD bekerja maksimal dan pembangunan infrastruktur dapat terus berkembang pesat,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!