Bupati Lamandau Minta PDAM Tingkatkan Pelayanan

 Bupati Lamandau Minta PDAM Tingkatkan Pelayanan

FOTO : Bupati Hendra Lesmana saat memimpin ekspos Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Lamandau. (FOTO : BAYU EKO)

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau mengadakan Ekspos Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lamandau di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau, Jumat 13 Januari 2023.

Ekspos yang membahas terkait perencanaan kegiatan peningkatan pelayanan PDAM Tirta Kabupaten Lamandau tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah.

“Saya ingin PDAM Kabupaten Lamandau di tahun 2023 ini bisa melakukan langkah-langkah progresif kaitan dengan pemenuhan kebutuhan air bersih untuk masyarakat Kabupaten Lamandau,” pinta Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menginstruksikan langkah-langkah yang dilakukan untuk pemenuhan kebutuhan PDAM Tirta Lamandau sesuai hasil paparan PDAM sebagai upaya memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat.

Di tempat sama, Direktur PDAM Tirta Lamandau, Zulkarnain saat menyampaikan paparannya mengatakan, melalui pertemuan tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran situasi dan kondisi PDAM Kabupaten Lamandau saat ini. Sehingga dapat dilakukan perbaikan, penambahan dan peningkatan sarana prasarana PDAM.

“Kami membutuhkan sejumlah peningkatan sarana penunjang untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Disebutkan Zulkarnain, diantaranya Intake untuk mengambil bahan baku, Water Treatment Plant atau instalasi pengelolaan Air sebagai tempat bahan baku dan Reservior sebagai tempat hasil pengelolaan. Saat ini, pihaknya masih kewalahan meng-cover semua kebutuhan pelanggan yang ada.

“Selain itu, kami juga masih membutuhkan penambahan pompa dan pipa-pipa distribusi yang akan menyalurkan air bersih ke pelanggan,” sebutnya.(EK/Agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!